Wednesday 8 April 2015

1

Welcome to Our Blog :)

"Saat kamu diberikan sejuta tugas untuk dikerjakan
Saat kamu dibebani oleh beribu masalah
Ingatlah..
Saat kamu selesai menuntaskan beribu masalah dan sejuta tugas itu..
Mungkin kamu lupa bagaimana kamu mengarunginya
Tapi dalam setiap hal yang kamu lakukan di dunia ini,
Setidaknya ada yang dapat kamu pelajari
Dan kelak membuat kamu menjadi orang yang lebih baik"


Puji dan syukur kami panjatkan kepada Tuhan YME atas segala kesempatan yang diberikan-Nya sehingga kami, siswa/i dari 12 IPA 4 UPH College'15, dapat menyelesaikan tugas biologi terakhir kami sebagai pelajar Sekolah Menengah Atas. Sungguh suatu kehormatan bagi kami juga untuk dapat berbagi ilmu yang tidak seberapa ini untuk dapat dibagikan ke khayalak umum.

Tidak ketinggalan pula kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Rita Sari, Bapak Hendra Pesiwarissa dan Bapak Billy Fariman, selaku guru biologi kami semasa SMA yang tidak pernah mengenal lelah dalam mengajarkan hal-hal yang baru dalam Biologi yang sebelumnya tidak kami ketahui. Selain itu, kami berterimakasih juga untuk Ibu Octavia Marlene selaku Academic Advisor kami yang tidak henti-hentinya memberikan support moral yang membuat kami bertahan sampai di penghujung kehidupan kami sebagai pelajar SMA.

Biarlah blog ini menjadi persembahan terakhir kami sebagai "12 IPA 4". Nama blog kami, Erudio Scientia Biology, secara singkat mempunyai arti, 'tempat mengajarkan ilmu pengetahuan alam khususnya pada bidang biologi' . Blog ini dibuat sesuai dengan Standar Kelulusan Pemerintah tahun 2015, yang mempunyai 10 SKL dan terdapat 40 indikator didalamnya.

Kami menyadari bahwa blog ini sangat jauh dari kata ‘sempurna’ sehingga butuh evaluasi yang lebih lanjut. Segala saran dan kritik sangat diterima demi terciptanya media pembelajaran yang lebih baik kedepannya. Kami juga minta maaf jika ada salah kata yang terdapat pada penulisan blog ini. Akhir kata, setiap penulis mengucapkan terimakasih dan semoga bermanfaat.

Semoga angkatan 2015 dinyatakan LULUS 100% dan dapat memasuki Universitas yang diinginkan, Amin! See You On Top.


Blog ini dibuat oleh 23 siswa/i 12 IPA 4 UPH College tahun 2015, dibimbing guru biologi kami Ibu Rita Sari. Berikut adalah nama-nama kelompok blog biologi kami (nomor yang ditulis setelah nama siswa/i menunjukkan indikator nomor tersebut dikerjakan oleh siswa/i tersebut) :

1. Aileen Neysha (1, 24)
2. Andrena Addalia (2, 25)
3. Brigitta Clarissa (3, 26)
4. Christiansen Megumi (4, 27)
5. Christopher Tanri (5, 28)
6. Daud Bryan (6, 29)
7. David Kristiawan (7, 30)
8. Elsa Christina (8, 31)
9. Esterlita (9, 32)
10. Gabriella Livia (10, 33)
11. Hans Jeffrey (11, 34)
12. Isabelle Estella (12, 35)
13. Jason Wirandy (13, 36)
14. Jesseline (14, 37)
15. Marcelia Jessica (15, 38)
16. Natashia Bertha (16, 39)
17. Praditya Satrya (23)
18. Rheza Theodorus (18)
19. Tabita Roselin (19)
20. Tasya Enzela (20)
21. Tegar Andrian (21)
22. Yoka Mahendra (22)
23. Yosua Hady (17, 40)

Kami memberi nama blog kami Erudio Scientia Biology.
Erudio adalah bahasa latin yang artinya to teach in order to learn atau we learn by teaching :)
Scientia artinya science, dan Biology adalah major science yang ingin kami ajarkan.
Belajar dengan mengajar.

Semoga bermanfaat!





1 comment:

  1. Do you realize there is a 12 word phrase you can speak to your partner... that will induce deep feelings of love and instinctual appeal for you buried inside his heart?

    Because hidden in these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's impulse to love, cherish and care for you with his entire heart...

    12 Words Will Trigger A Man's Desire Instinct

    This impulse is so hardwired into a man's brain that it will drive him to try harder than before to build your relationship stronger.

    Matter of fact, fueling this mighty impulse is absolutely important to achieving the best ever relationship with your man that the instance you send your man a "Secret Signal"...

    ...You'll soon notice him open his soul and heart for you in a way he haven't experienced before and he'll see you as the one and only woman in the galaxy who has ever truly attracted him.

    ReplyDelete